Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris 30 Maret 2024, Matchweek 30

21
×

Jadwal Liga Inggris 30 Maret 2024, Matchweek 30

Share this article
Example 468x60

Persaingan semakin ketat di puncak klasemen sementara antara Arsenal, Liverpool dan juara bertahan Manchester City saat akhir pekan ini Liga Inggris memasuki Matchweek 30. Persaingan di zona degradasi pun semakin ketat antara Luton Town, Nottingham Forest, Everton dan Burnley.

Berikut ini ulasan singkat kami untuk pertandingan Matchweek 30 Liga Inggris 30 Maret 2024 .

Example 300x600

Newcastle United vs West Ham United
Harapan West Ham United untuk memastikan posisi di kompetisi Zona Eropa musim depan kembali dipertaruhkan pada Sabtu (30/03) saat bertamu ke St James Park untuk menghadapi Newcastle United.

Dengan sembilan pertandingan tersisa, The Hammers kini masih tertinggal sembilan point dari Tottetham Hotspurs yang berada diperingkat kelima klasemen sementara yang merupakan zona untuk Europa League.

Pertemuan terakhir kedua tim berakhir imbang dengan skor 2-2 di London Stadium pada bulan Oktober silam. Sementara itu dari 7 pertemuan terakhir, kedua tim memiliki hasil yang berimbang dengan masing-masing 2 Menang 2 Kalah dan 3 Seri.

AFC Bournemouth vs Everton
Bournemouth akan menjalani laga penting dalam mempertahankan posisi mereka untuk tetap berkompetisi di Liga Inggris musim depan pada Sabtu (30/03) di Vitality Stadium saat menjamu Everton yang juga kini berjuang untuk menjauh dari zona degradasi.

Kekalahan 1-0 dari Manchester United pada pertandingan sebelum jeda Internasional dua pekan lalu telah memperpanjang catatan buruk The Toffes dengan 11 pertandingan tanpa kemenangan (5 Seri 6 Kalah). Sementara itu Bournemouth dalam tiga pertandingan terakhir belum menelan kekalahan (2 Menang 1 Seri) dan ingin memperpanjang catatan tersebut.

Pertemuan kedua tim pada Oktober lalu di Goddison Park di menangkan Everton dengan skor 3-0, namun yang menjadi catatan tersendiri dari tiga pertandingan terakhir di Vitality Stadium selalu dimenangkan oleh tuan rumah.

Chelsea vs Burnley
Chelsea berada pada masa musim terbaiknya bersama Mauricio Pochettino dengan mencatatkan tanpa kekalahan dalam 4 pertandingan terakhir (2 Menang 2 Seri) saat menjamu Burnley yang kini masih berjuangan untuk keluar dari zona degradasi pada Sabtu (30/03) di Stamford Bridge.

Pertemuan terakhir kedua tim dimenangkan Chelsea dengan skor 4-1 di Turf Moor, sekaligus memperburuk catatan Burnley saat menghadapi Chelsea dengan tanpa kemenangan dalam 10 pertemuan terakhir mereka.

Nottingham Forest vs Crystal Palace
Pertemuan dua tim yang sama-sama dalam tekanan untuk menjauh dari zona degradasi, Nottingham yang kini berada di peringkat 18 dengan 21 point akan menjamu Crystal Palace yang berada di peringkat ke-14 dengan 29 point pada Sabtu (30/03) di The City Ground.

Crystal Palace dalam pertandingan ini mencari kemenangan pertamanya dalam pertemuan kedua tim secara H2H semenjak tahun 2022. Di pertemuan terakhir kedua tim sebelumnya berakhir tanpa gol pada Oktober silam.

Sheffield United vs Fulham
Fulham sedang ingin membangun momentum untuk menatap liga musim depan saat berkunjung ke Bramall Lane untuk melakoni pertandingan menghadapi Sheffield United pada Sabtu (30/03) sebagai perjuangan mereka untuk tetap menjauh dari zona degradasi.

Kemenangan 3-0 saat menjamu Tottetham Hotspur di pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris sebelum jeda Internasional, membawa Fulham kini berada diperingkat ke-12 dengan 38 point. Sementara itu Sheffield United masih terpuruk dalam laga tandang tanpa kemenangan di lima pertandingan terakhir dan menjadi tim juri kunci.

Pertemuan kedua tim pada Oktober silam berakhir dengan kemenangan 3-1 bagi Fulham di Craven Cottage, yang menjadikan catatan pertemuan kedua tim berakhir dengan tiga kemenangan bagi Fulham, satu kali kemenangan bagi Sheffield dan satu pertandingan berakhir seri.

Tottenham Hotspur vs Luton Town
Tottetham Hotspur masih menaruh harapan untuk berkompetisi dengan Champions League untuk musim depan, kemenangan menjadi harga mati bagi Spurs pada Sabtu (30/03) di Tottenham Hotspur. saat menjamu Luton Town yang berjuang untuk terhindar dari zona degradasi.

Di Stadion Tottenham Hotspur musim ini, Spurs memiliki catatan sepuluh kemenangan dan empat kekalahan dalam 14 pertandingan Liga Inggris, sementara itu Luton berusaha untuk mengatasi hasil buruk dalam perjalanan mereka musim ini dengan empat kali seri, delapan kekalahan, dan hanya dua kemenangan dalam pertandingan tandang liga.

Pertemuan terakhir kedua tim di Liga Inggris berakhir dengan kemenangan 1-0 bagi Spurs.

BACA JUGA : Jadwal dan Preview Liga Inggris, Sabtu 17 Februari 2024

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *