Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Andika Perkasa Beri Kuliah Umum di Kampus UI

35
×

Andika Perkasa Beri Kuliah Umum di Kampus UI

Share this article
Example 468x60

Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Andika Perkasa memberikan kuliah umum di Lantai 5 Gedung IASTH, kampus Universitas Indonesia (UI), Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (8/8/2023). Kuliah umum ini merupakan kuliah kebangsaan menyosong Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2023.

Dalam kuliah umum tersebut, Andika Perkasa mengajak para anak muda atau kaum milenial untuk terlibat aktif memajukan Indonesia.

Example 300x600

“Masa depan Indonesia ada di tangan anak-anak muda. Mereka dibekali dengan informasi yang begitu banyak di era disrupsi tekhnologi. Ini merupakan sebuah keuntungan bila tekhnologi informasi dimanfaatkan untuk meningkatkan SDM anak-anak muda kita,” ujar Andika dalam pemaparannya.

Andika Perkasa sempat memutarkan video profil CEO Microsoft Satya Nadella dan CEO Alphabet Pichai Sundararajan. Menurut Andika kedua sosok tersebut bisa memberikan inspirasi kepada anak-anak muda untuk gigih mengejar cita-cita dan berbuat untuk bangsa dan negara meski mempunyai banyak keterbatasan.

Dalam sela-sela kuliah umum yang diberikannya, Andika juga menyempatkan diri memberikan tanggapan perihal pemerintahan Jokowi.

Menurut Andika, dalam 10 tahun kepemimpinan Jokowi, pemerintah begitu masif melakukan pembangunan di sektor infrastruktur. Bersamaan dengan itu, pemerintahan Jokowi juga gencar melaksanakan pembangunan manusia dengan berbagai program, yakni program pengentasan stunting, porsi anggaran besar di bidang pendidikan serta reformasi birokrasi di berbagai lembaga pemerintahan.

“Pemerintah saat ini punya legacy besar dalam menggarap pembangunan infrastruktur yang progresif dan merata. Itu pula didukung dengan pembangunan manusia yang nantinya akan melanjutkan tampuk kepemimpinan negara kita sehingga diharapkan bisa sejajar dengan negara-negara maju,” pungkas Andika.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Meskipun persaingan bisnis AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) di tanah air semakin menjamur, namun AMDK dengan Merk Q-QUA tetap optimis masuk ke dalam persaingan di pasar retail.