Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Otomotif

GIIAS 2023 akan dibuka 10 Agustus, Deretan Mobil baru siap Meluncur

98
×

GIIAS 2023 akan dibuka 10 Agustus, Deretan Mobil baru siap Meluncur

Share this article
Example 468x60

Digelar selama 10 hari di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. Pameran otomotif GAIKINDO 2023 atau yang lebih sering disebut dengan istilah GIIAS 2023 akan dibuka pada Kamis (10/008/2023).

Deretan mobil baru pun diperkirakan akan banyak diluncurkan oleh para Agen Pemegang Merk (APM).

Example 300x600

Pekan lalu, Mitsubishi telah memperkenalkan SUV baru mereka yang akan diluncurkan pada acara GIIAS 2023, namun masih hanya sebatas eksterior saja. Detail spesifikasi, harga, dan nama SUV Mitsubishi tersebut baru akan diumumkan di pembukaan GIIAS 2023.

Selain SUV terbaru Mitsubishi, model lainnya yang dikabarkan akan meluncur di GIIAS 2023, yaitu Hyundai Stargazer X, Toyota Alphard versi terbaru, Nissan Serena e-Power, KIA EV9, Honda CR-V Hybrid, Chery Omoda BEV, hingga mobil listrik dari GM Motor.

Mobil listrik asal Tiongkok, Neta, juga akan merilis mobil listrik mereka untuk pasar Indonesia, yaitu Neta U, Neta V, dan Neta S.

Tahun ini, GIIAS diikuti lebih banyak peserta dari merek kendaraan penumpang, komersial, dan juga karoseri. GIIAS 2023 akan diikuti oleh Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Bens, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Subaru, Suzuki, Tank, Toyota, VW, dan Wuling. Dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, dan UD Trucks. Tiga merek Karoseri juga hadir yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem.

Brand kendaraan roda dua juga tidak mau ketinggalan. Para APM akan memanfaatkan ajang GIIAS 2023 untuk memperkenalkan model terbaru mereka.

Selain mobil, 14 APM sepeda motor juga akan hadir di GIIAS 2023 yatu Astra Honda Motor, Aprilia, Benelli, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, Vespa.

“Tahun ini GIIAS akan hadir secara komprehensif, dalam arti mencakup merek yang lebih banyak dan lebih lengkap, sehingga bisa dipastikan akan lebih banyak model dan teknologi baru yang akan diperkenalkan pada GIIAS. Buat industri, ini menjadi sinyal yang sangat positif,” ujar Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi dalam konferensi pers penyelenggaraan GIIAS 2023, dikutip Rabu (9/8/2023).

BACA JUGA : Massa Partai Buruh Demo Istana, Desak Cabut UU Ciptaker

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *