Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

PDI-Perjuangan resmi umumkan Mahfud MD sebagai Cawapres mendampingi Ganjar Pranowo

116
×

PDI-Perjuangan resmi umumkan Mahfud MD sebagai Cawapres mendampingi Ganjar Pranowo

Share this article
Example 468x60

Mahfud MD yang juga saat ini menjabat Menko Polhukam secara resmi diumumkan sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan diusung PDI-P bersama parpol lainnya untuk mendampingi Ganjar Pranowo yang sebelumnya telah diumumkan sebagai Calon Presiden 2024 yang akan diusung oleh PDI-P bersama partai koalisinya.

Pengumuman ini sekaligus menjawab teka-teki inisial M yang pada hari sebelumnya disampaikan sebagai inisial bakal calon wakil presiden yang akan mendampangi Ganjar Pranowo.

Example 300x600

“Cawapres yang dipilih PDIP mendamping Ganjar Pranowo adalah Bapak Profesor Mahfud MD,” kata Megawati saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Pengumuman cawapres dihadiri Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum PPP Mardiono dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

Pendaftaran capres-cawapres di KPU dimulai pada 19-25 Oktober 2023. Ganjar dan Mahfud dikabarkan akan daftar capres-cawapres ke KPU besok Kamis (19/10/2023).

Usai diumumkan, Ganjar dan Mahfud keluar dari ruangan bersama. Keduanya tersenyum saat berjalan menuju tempat duduk di depan para ketua umum parpol pengusung.

Ganjar mengenakan kemeja hitam dan Mahfud memakai kemeja hijau. Ganjar dan Mahfud terlihat duduk bersama.

BACA JUGA : Nasdem – PKB Konsolidasi Pemenangan Pasangan Anies – Muhaimin

Example 300250
Example 120x600

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Politik

Masa Kampanye Pemilu 2024 telah berakhir pada 10 Februari. Pasangan Capres 03 Ganjar-Mahfud memilih Jateng sebagai lokasi kampanye terakhir mereka.