Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Jateng Gayeng, 03 MENANG TOTAL

7
×

Jateng Gayeng, 03 MENANG TOTAL

Share this article
Example 468x60

Masa kampanye dalam rangkaian proses Pemilihan Umum 2024 telah selasai, sesuai dengan aturan KPU masa kampanye berakhir pada 3 hari sebelum pencoblosan. Pasangan Capres 03 Ganjar-Mahfud memilih Jateng (Jawa Tengah) sebagai lokasi kampanye terakhir mereka. Jateng Gayeng, 03 Menang Total.

Provinsi Jawa Tengah sejauh ini diyakini menjadi kandang dari PDI-P, Ganjar Pranowo yang juga Calon Presiden pada Pilpres 2024 merupakan mantan Gubernur provinsi tersebut selama 2 periode terakhir. Ganjar meyakini akan menang mutlak di Provinsi Jawa Tengah.

Example 300x600

Dalam kampanye pamungkasnya di Jawa Tengah, Ganjar menyatakan Jateng akan tetap jadi ‘Kandang Banteng’ alias wilayah dengan pemilih tradisional PDI Perjuangan (PDIP).

Oleh sebab itu, dia yakin pasangan calon usungan PDIP yaitu Ganjar Pranowo – Mahfud MD tetap raih suara terbanyak di Jateng. “Kalau kita melihat hari ini di Jawa Tengah, insyaallah mutlak ‘Kandang Banteng’,” kata Ganjar usai hadiri puncak kampanye di Lapangan Pancasila, Simpanglima, Semarang, Sabtu (10/2/2024).

Diperkirakan sebelumnya akan ada sekitar 135.000 Ribu massa yang akan menghadiri kampanye tersebut, hal ini disampaikan Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud Agustina Wilujeng.

Agustima Wilujeng menjelaskan, Kota Semarang dipilih menjadi lokasi kampanye pamungkas karena aksesnya yang strategis. Selain itu, ada tempat yang cukup banyak untuk menampung simpatisan atau relawan yang hadir.

“Sebenarnya ada 3 tempat, yakni Banyumas, Solo, Kota Semarang. Tapi Semarang itu strategis ada bandara dan lain sebagainya. Akhirnya dipilihlah Semarang karena merupakan ibu kota provinsi,” jelasnya.

Namun, ia juga tak menampik bila digelarnya kampanye akbar di Semarang untuk menegaskan bahwa Jawa Tengah masih menjadi kandang banteng. Ini sekaligus menjadi strategi “bilas” yang dilakukan oleh pihaknya.

“Peneguhan Jateng Kandang Banteng dengan keputusan TPN kampanye akbar terakhir di Jateng, iya (menegaskan tetap Kandang Banteng). Apapun yang terjadi kita akan berjuang mati-matian bagaimana tetap menjadi kandang banteng. Dan itu tidak hanya pemenangan Pileg, tapi juga kemenangan Pilpres,” tegas Agustina.

“Ya bilas terus sampai tanggal 14, bilas terus. Biar bersih,” imbuhnya.

BACA JUGA : Ganjar Pranowo Dorong Pendirian Bank Sampah Hingga Tingkat RW

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *