Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Ganjar Pranowo Dorong Pendirian Bank Sampah Hingga Tingkat RW

12
×

Ganjar Pranowo Dorong Pendirian Bank Sampah Hingga Tingkat RW

Share this article
Example 468x60

Ganjar Pranowo, Calon Presiden pada Pilpres 2024 nomor urut 3, melakukan kunjungannya ke salah satu Rumah Pemulihan Material (RPM) milik Waste4Change, salah satu bisnis sosial yang menyediakan solusi pengelolaan sampah (waste management).

Kunjungan ini untuk memantapkan komitmen dari pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD terkait permasalahan sampah yang hingga saat ini tak kunjung mendapatkan perhatian konkrit dari pemerintah.

Example 300x600

Dalam kunjungannya, Ganjar mendengarkan aspirasi masyarakat terkait penanganan sampah dan berkomitmen untuk mengimplementasikan bank sampah di setiap RW.

“Masukan ibu-ibu tadi bagus (soal bank sampah). Kalau ini bisa dimasukkan ke masing-masing RW, saya yakin mereka akan membereskan persoalan sampah dari awal,” ungkap Ganjar di kawasan RPM Waste4Change, Bumipala Vida, Jalan Alun-alun Utara Mustika Jaya, Padurenan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (5/2/2024).

Ganjar menilai pengelolaan sampah seperti yang terjadi di RPM Waste4Change, dengan melibatkan pemulung, penerima sampah untuk dijual, dan pengelola sampah, dapat menciptakan lapangan kerja.

Dari hal tersebut, Ganjar berjanji mendorong pendirian bank sampah hingga tingkat RW sebagai langkah konkrit menuju penyelesaian masalah sampah yang diinginkan oleh masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, terdapat Pemulung, pengelola sampah hingga masyarakat yang hadir, merekapun turut mendoakan Ganjar dan Mahfud MD agar menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2024-2029.

BACA JUGA : Bawaslu Ungkap Pelanggaran Yang Kerap Terjadi Pada Pemilu

Example 300250
Example 120x600

Responses (6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Meskipun persaingan bisnis AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) di tanah air semakin menjamur, namun AMDK dengan Merk Q-QUA tetap optimis masuk ke dalam persaingan di pasar retail.