Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Sepakbola

Jesse Lingard bergabung dengan FC Seoul

6
×

Jesse Lingard bergabung dengan FC Seoul

Share this article
Example 468x60

Mantan wonderkid dan juga pemain Man United, Jesse Lingard bergabung dengan FC Seoul saat terakhir bursa transfer K-League. Dikabarkan kedua belah pihak sepakat untuk menandatangani kontrak berdurasi 2 tahun.

Lingard yang semenjak akhir musim lalu berstatus No Club sebelumnya tengah menjajaki pembicaraan dengan tim Premier League Everton dan juga Yokohama FC tim yang bermain di divisi 2 J-League, dan akhirnya memilih tim yang populer di K-League tersebut.

Example 300x600

FC Seoul adalah pemenang enam kali K League 1, berlokasi di ibu kota negara dengan populasi 26 juta penduduk.

Pemain berusia 31 tahun itu akan mengikuti pelatihan pramusim musim dingin tim di Kagoshima, Jepang saat mereka mempersiapkan musim 2024 mendatang.

Pada hari Senin, Lingard disambut hangat oleh ratusan penggemar dan media Korea di Bandara Internasional Incheon Seoul. “Saya selalu menginginkan tantangan berbeda dan menciptakan kenangan baru dalam karier saya,” kata Lingard dalam video di YouTube setelah pengumuman tersebut. “Saya yakin Korea Selatan adalah tempat yang tepat untuk itu.”

Kepindahan Lingard ke FC Seoul

FC Seoul menerima profil Lingard pada November 2023, kata jurnalis Korea Jin-man Yoon dari Sports Chosun secara terbuka. Selanjutnya, FC Seoul memberangkatkan asisten manajernya, Hyuk-soon Park, ke Inggris untuk menilai kondisi fisik Lingard. Kemudian rekan Lingard juga mengunjungi Seoul untuk memeriksa fasilitas klub dan kota secara umum.

Meskipun jumlah pasti gaji pemain tersebut masih belum diketahui untuk saat ini, ia ditetapkan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di K League, menurut media Korea KBS. Pada tahun 2023, pemain dengan bayaran tertinggi di K League adalah Cesinha, yang hanya memperoleh 1.400.000.000 KRW (€980k) per tahun.

Kontrak tersebut tampaknya mencakup tingkat kebebasan tertentu. Lingard diberi ruang untuk bisnisnya sendiri seperti restoran, fashion, dan esports.

Bagaimana FC Seoul akan menggunakan Lingard?

FC Seoul memiliki jendela transfer musim dingin yang agak sepi sejauh ini. Sementara legenda klub Osmar dan Yo-han Go meninggalkan klub, satu-satunya pendatang penting yang datang adalah pemain sayap Brasil Willyan, gelandang berpengalaman Jae-moon Ryu, dan bek sayap Jun Choi.

Baru-baru ini pihak klub juga memperbarui kontrak mantan pemain Liga Inggris dan kapten tim Nasional Korea Sung-yueng Ki.

Jadi apa rencana permainan FC Seoul untuk superstar Jesse Lingard? Karena tahun-tahun terakhir ini mengecewakan bagi para pendukung, Lingard dan pelatih kepala baru Gi-dong Kim berharap dapat mengembalikan kejayaan klub sepak bola terbesar Korea.

Karena Kim cenderung lebih suka memainkan formasi 4-2-3-1 dengan penyerang yang bergerak maju, Lingard mungkin memainkan peran menyerang di berbagai posisi bersama dengan Palocevic di sampingnya dan Iljutcenko di lini depan.

Musim lalu, pemain Piala Dunia Korea Sang-ho Na dan mantan pemain internasional Norwegia Bjørn Johnson tidak memenuhi ekspektasi para penggemar.

Meski performa Na sejak Piala Dunia menurun drastis, Johnson jarang bermain sama sekali. Dengan kedatangan Jesse Lingard dan visi taktis Kim, FC Seoul bertujuan untuk merevitalisasi skuadnya dan merebut kembali posisinya di garis depan sepak bola Korea.

BACA JUGA : Kalahkan Aston Villa, Chelsea melaju ke Putaran Kelima FA CUP

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *