Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Sepakbola

Van Nistelrooy Kembali ke Manchester United

28
×

Van Nistelrooy Kembali ke Manchester United

Share this article
Example 468x60

Ruud Van Nistelrooy kembali ke Manchester United, namun kali ini mantan penyerang The Reds Devils tersebut akan menjabat sebagai asisten pelatih dibawah Pelatih Kepala Erik Ten Hag.

“Saya senang Rene dan Ruud setuju untuk bergabung dengan proyek kami, menambahkan segudang pengalaman, pengetahuan, dan energi baru kepada staf,” kata Ten Hag di situs resmi klub.

Example 300x600

“Sekarang adalah saat yang tepat untuk menyegarkan tim pelatih saat kami berupaya membangun pencapaian dalam dua tahun terakhir dan mendorong ke level berikutnya.”

Van Nistelrooy bermain untuk Man Utd selama lima musim penuh dari 2001 hingga 2006, sebelum akhirnya pindah ke Real Madrid. Selama berkarir sebagai pemain di Man United Nistelrooy telah mencetak 95 gol dalam 150 penampilan liga untuk Setan Merah.

Dia mencetak dua gol dalam debutnya di Premier League melawan Fulham dalam kemenangan 3-2 di Old Trafford, yang menjadi penentu karirnya di divisi teratas.

Setelah pensiun pada tahun 2012, Van Nistelrooy memulai karir kepelatihannya sebagai asisten tim nasional Belanda sebelum melanjutkan karirnya di sistem akademi PSV Eindhoven.

Dia kemudian menjadi pelatih kepala PSV untuk musim 2022/23, memenangkan Piala KNVB dan Johan Cruyff Shield, sebelum meninggalkan tim Belanda pada Mei 2023.

Dalam sebuah wawancara dengan The Coaches’ Voice pada bulan Juni, Van Nistelrooy mengungkapkan kekagumannya terhadap para pelatih Belanda, termasuk Ten Hag, dengan mengatakan: “Ini adalah motivasi bagi saya untuk terus belajar, terus meningkatkan diri, dan mungkin suatu hari nanti mengambil langkah untuk menunjukkannya. Saya mampu melakukan hal itu. Ini adalah tantangan yang luar biasa dan saya tak sabar untuk menerimanya.”

Ruud Van Nistelrooy kembali ke Manchester United sebagai asisten pelatih.

“Bersama Erik, kami berupaya memperkuat seluruh area operasional tim utama kami, dan menyegarkan staf pelatih adalah bagian penting dari hal itu.” ucap Dan Ashworth, Direktur Sepakbol Man United.

“Merupakan suatu kebanggaan untuk menyambut Ruud kembali ke klub di mana dia menikmati begitu banyak kesuksesan sebagai pemain, dan saya tahu bahwa dia dan Rene akan membantu memperkuat mentalitas pemenang dan standar tinggi yang kami tuju.” tambahnya.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *