Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Sepakbola

Yamal Pencetal Gol Termuda dalam sejarah Kualifikasi EURO

49
×

Yamal Pencetal Gol Termuda dalam sejarah Kualifikasi EURO

Share this article
Example 468x60

Masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, Laminel Yamal tercatat sebagai pemain termuda yang bermain di kualifikasi EURO. Tidak lama berselang Yamal pun mencatatkan namanya sebagai pencetak gol termuda di kualifikasi EURO.

Spanyol menjalani pertandingan lanjutan kualifikasi EURO 2024 Germany dengan menghadapi Georgia, di Tsibilisi. Spanyol berada di Group A bersama-sama dengan Georgia, Skotlandia, Cyprus, dan Norwegia. Spanyol saat ini berada di posisi kedua dengan total poin 6 dari 3 pertandingan.

Example 300x600

Yamal memasuki lapangan dimenit ke-44 untuk menggantikan Dani Olmo yang mengalami cedera di babak pertama, pemain yang kini bermain bersama Barcelona tersebut kemudian menjadi pemain termuda Spanyol yang bermain di Kualifikasi Euro dengan memecahkan rekor milik rekan setimnya Gavi.

Malam pemecahan rekor Yamal membayangi hattrick Alvaro Morata saat Spanyol mengalahkan Georgia dengan skor telak 7-1.

Pertandingan menghadapi Georgia Spanyol sangat unggul diatas kertas. Dalam kurun waktu 40 menit, Spanyol telah unggul 4-0 di Stadion Boris Paichadze di Tbilisi dan naik posisi kedua di Grup A dengan enam poin setelah tiga pertandingan.

Setelah gol ketiga Morata membuat skor menjadi 5-1, Nico Williams mencetak gol keenam bagi tim tamu pada menit ke-68.

Yamal menutup malam bersejarah itu ketika sang penyerang mengkonversi umpan silang Williams dengan tendangan kaki kiri yang bagus.

Setelah ia menarik perhatian pelatih Xavi Hernández saat bermain untuk tim muda klub, Yamal kemudian menjadi pemain termuda yang tampil untuk Barcelona pada bulan April ketika ia berusia 15 tahun, 9 bulan, 16 hari.

Bulan lalu dia menjadi pemain termuda yang menjadi starter untuk Barcelona.

Sampai saat ini dia belum mencetak gol untuk Barcelona.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *