Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Sepakbola

Jhon Brooks kembali pimpin laga Man City vs Everton

2
×

Jhon Brooks kembali pimpin laga Man City vs Everton

Share this article
Example 468x60

Pertemuan antara Manchester City vs Everton dalam laga lanjutan Premier League Matchweek 24, Sabtu, 10 February mendatang akan kembali di pimpin wasit Jhon Brooks. Dalam laga sebelumnya di Goodison Park, Brooks juga berperan sebagai pengadil dalam pertandingan tersebut.

Ini adalah tahun pertama bagi Brooks memulai debutnya sebagai Wasit dalam pertandingan Premier League, dimana sebelumnya dirinya berperan sebagai asisten wasit. Brooks adalah salah satu dari empat wasit yang di promosikan ke Premier League musim ini.

Example 300x600

Di musim ini, Brooks telah memimpin pertandingan Manchester City sebanyak dua kali, yang pertama saat Man City bertandang ke Villa park di matchweek 15 dimana City mengalami kekalahan 1-0, dan juga saat Man City bertamu ke Goodison Park di matchweek 19 dengan kemenangan 3-1 bagi The Citizien.

Pada 11 Februari 2023, Brooks secara keliru menganulir gol Pervis Estupiñán dari Brighton & Hove Albion melawan Crystal Palace.

Seorang teknisi yang bertugas menggambar garis gagal menarik garis ke bek terdalam Crystal Palace dan secara keliru mengidentifikasi James Tomkins sebagai pemain Crystal Palace yang paling dekat dengan gawangnya sendiri padahal itu adalah rekan setimnya Marc Guéhi.

Setelah gambar tersebut diberikan kepada Brooks, dia salah menilai situasi dan secara tidak sengaja mengesampingkan gol Brighton & Hove. Pertemuan darurat diadakan oleh ketua PGMOL Howard Webb setelah insiden tersebut.

Setelah pertemuan tersebut, John Brooks kemudian dikeluarkan untuk dua pertandingan berikutnya.

Jhon Brooks merupakan wasit yang sangat mudah mengeluarkan memberikan kartu kuning, tercatat dari 14 pertandingan Premier League yang dipimpin Brooks, dia telah mengeluarkan sebanyak 64 kartu kuning, terbanyak adalah 8 kartu kuning dalam satu pertandingan yakni dalam pertandingan Fulham vs Manchester United.

BACA JUGA : Sempat Tertinggal, Inggris akhirnya mengalahkan Italia dan Lolos ke EURO 2024

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *