Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Sepakbola

Sempat Tertinggal, Inggris akhirnya mengalahkan Italia dan Lolos ke EURO 2024

76
×

Sempat Tertinggal, Inggris akhirnya mengalahkan Italia dan Lolos ke EURO 2024

Share this article
Example 468x60

Inggris memastikan satu tempat bagi mereka di putaran final Euro 2024 setelah mengalahkan Italia pada pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium pada Rabu, (18/10) Dini hari wib. Sempat tertinggal terlebih dahulu, Inggris kemudian bangkit untuk mengalahkan Gli Azzuri.

Inggris memulai pertandingan dengan dominan melalui permainan umpan-umpan pendek dan menunggu waktu yang tepat membongkar pertahanan Italy. Serta memainkan umpan-umpan tajam menuju kotak penalti.

Example 300x600

Inggris mendapatkan peluang pertamanya melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Marcus Rashford, namun sayang tendangan tersebut masih melambung diatas mistar gawang.

BACA JUGA : Spanyol Pastikan Satu Tiket ke Putaran Final EURO 2024 Jerman

Namun Azzuri yang terlebih dahulu memecah kebuntuan, lewat gol yang diciptakan Gianluca Scamacca di menit ke-15 yang sekaligus menjadi gol pertamanya bersama Timnas Italia. Scamacca yang musim lalu mengalami musim yang buruk di London saat bergabung dengan West Ham United dari Sassulo, mendapatkan keluluasaan di kotak penalti untuk memanfaatkan umpan silang Giovanni Di Lorenzo.

Unggul 1-0 membuat Italia semakin gencar untuk menambah keunggulan, namun percobaan kembali percobaan dari Scamaca masih melebar dari tiang gawang melalui sepakan kaki kirinya.

Inggris yang kemudian memberikan respon untuk menyamakan kedudukan, akhirnya mendapatkan kesempatan mereka di menit ke-32, setelah Jude Bellingham dijatuhkan di kotak penalti. Harry Kane sang eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dalam mengeksekusi penalti dan membawa kedudukan imbang 1-1 sekaligus mencetak golnya yang ke-60 bersama Three Lions.

Memasuki babak kedua, Inggris dengan dominasi permainan yang tegas kemudian membalikkan keadaan lewat gol indah yang diciptakan Marcus Rashford setelah melakukan solo run dan meletakkan bola sisi kanan gawang yang tidak terhalau Donnarumma dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Inggris.

Tidak lama berselang, Harry Kane kembali menggandakan keunggulan Three Lions dan membawa keunggulan 3-1 bagi Inggris serta memastikan tiket mereka menuju putaran final Euro 2024. Harry Kane dengan mudah melewati Alessandro Bastoni dan melepaskan tandengan yang mematikan melewati Donnarumma yang tidak berkutik sama sekali.

Harry Kane sekali lagi membuktikan kualitas dirinya sebagai penyerang yang mematikan setelah mencatatkan 33 kontribusi gol dalam 30 penampilan terakhirnya untuk The Three Lions.

BACA JUGA : AHY : Mari Fokus Memenangkan Pak Prabowo

Example 300250
Example 120x600

Responses (3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *