Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Sepakbola

Spanyol Pastikan Satu Tiket ke Putaran Final EURO 2024 Jerman

69
×

Spanyol Pastikan Satu Tiket ke Putaran Final EURO 2024 Jerman

Share this article
Example 468x60

Kemangan 1-0 atas Norwegia di Ullevall Stadion, Oslo lewat gol semata wayang dari Gavi, memastikan Spanyol mendapatkan tiket untuk lolos ke putaran final EURO 2024, kekalahan ini sekaligus memupus harapan Norwegia untuk bermain pada kompetisi yang akan berlangsung di Jerman tersebut.

Skotlandia pada laga sebelumnya yang menelan kekalahan 2-0 dari Spanyol turut memastikan tiket ke putaran final Euro 2024. Skotlandia kini berada di peringkat kedua group A mengantongi 15 poin dari 6 pertandingan, yang tidak akan dapat dicapai Norwegia yang mengumpulkan 10 poin dari 7 pertandingan.

Example 300x600

Seperti biasanya Spanyol akan berupaya untuk mendominasi pertandingan dengan penguasan bola yang tinggi melalui umpan-umpan pendek untuk menekan ke jantung pertahanan lawan, namun Spanyol upaya Spanyol belum membuahkan hasil kecuali upaya dari Dani Carvajal yang tidak tepat sasaran pada menit ke-13, tembakan pertama dari kedua sisi.

BACA JUGA : Lomba Kreasi Video TikTok Partai Kebangkitan Nusantara

Spanyol telah berharap membuahkan gol di menit ke-20, setelah sontekan Dani Carvajal yang menyentuh kaki pemain Norwegia Stefan Strandberg sebelum Alvaro Morata yang tidak terkawal mencetak gol, namun sayangnya gol tersebut dianulir oleh wasit dengan menganggap Morata dalam posisi offside.

Tiga menit memasuki babak kedua, Spanyol memimpin. Ferran Torres menembakkan bola ke zona bahaya dan terjadilah pinball di dalam area Norwegia, sebelum bola jatuh ke tangan Gavi yang menemukan pojok bawah. Tampaknya menjadi déjà vu bagi La Roja, tetapi setelah pemeriksaan VAR yang panjang, gol tersebut sah dan pemain Barcelona itu mencetak gol keduanya di babak kualifikasi.

Sementara itu pada laga lainnya, Turki yang sebelumnya telah mengajukan proposal untuk menjadi host untuk kompetisi ini, juga memastikan tiket mereka di putaran final berkat kemenangan 4-0 atas Latvia.

Memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di pertemuan internasional menjadi delapan pertandingan.

Di grup yang sama, dua gol dari Harry Wilson membawa Wales meraih kemenangan 2-1 melawan Kroasia, meningkatkan harapan mereka untuk lolos dengan kemenangan pertama atas Kockasti.

Example 300250
Example 120x600

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *