Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Sepakbola

Widodo C Putro ditunjuk sebagai Pelatih Baru Arema FC

0
×

Widodo C Putro ditunjuk sebagai Pelatih Baru Arema FC

Share this article
Example 468x60

Penunjukan Widodo C Putro sebagai pelatih baru Arema FC diumumkan oleh Manajer Tim Wiebie Dwi Andriyas, Jumat (9/2/2024). Widodo dianggap sebagai sosok yang dapat mengangkat Arema dari jurang degradasi.

Arema FC kini berada di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan point total 21 dari dalam 24 pertandingan dengan 5 menang, 6 seri dan 13 kalah.

Example 300x600

“Di situasi seperti ini manajemen harus bergerak cepat. Pilihan akhirnya jatuh pada Widodo C Putro yang akan memimpin tim,” kata Wiebie dalam rilis resmi klub.

Widodo dipilih sebagai pelatih kepala karena dinilai memiliki karakter kuat untuk menangani tim. Terlebih, saat ini Arema FC membutuhkan figur yang memiliki karakter untuk mengangkat prestasi tim demi bisa lepas dari zona degradasi.

“Alasannya yang pertama adalah karakter dan pengalaman, kami menilai coach Widodo adalah figur pelatih yang memiliki karakter serta pengalaman. Tentu tidak lain hal ini dilakukan sebagai upaya agar Arema FC bisa lepas dari zona degradasi,” ucap Wiebie.

Sebelumnya, Manajemen Arema FC resmi memecat Valente sebagai pelatih kepala. Rentetan hasil buruk diduga menjadi penyebab manajemen tim kebanggaan masyarakat Malang ini resmi memberhentikan pria asal Portugal itu.

General Manajer Arema FC Muhammad Yusrinal Fitriandi menambahkan, proses adaptasi pelatih lokal dengan pelatih asing memang berbeda. Keberadaan pelatih asing dinilai membutuhkan waktu lebih panjang untuk beradaptasi.

“Artinya di waktu yang ada ini kami harus memiliki opsi-opsi strategis, pelatih lokal dipilih karena dari sisi adaptasi mungkin tidak butuh waktu lama, demikian juga dengan komunikasi dengan pemain, ini yang penting,” katanya.

Musim ini, Arema FC sudah melakoni 24 kali pertandingan. Singo Edan hanya mampu mengantongi lima kali kemenangan, delapan imbang dan 13 kali kalah. 

Arema FC berada di urutan ke-16 kompetisi dengan total 21 poin. Hal ini membuat manajemen tim membutuhkan sosok yang bisa membawa Singo Eda  segera bangkit dari posisi degradasi.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *