Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Sepakbola

2 Gol Haaland bawa kemenangan bagi Man City

5
×

2 Gol Haaland bawa kemenangan bagi Man City

Share this article
Example 468x60

Dua Gol Haaland bawa kemenangan bagi Manchester City saat menjamu Everton di Etihad Stadium, Sabtu (10/02) Malam WIB. Kemenangan ini sekaligus menjaga asa bagi The Citizien untuk tetap menempel ketat Liverpool di puncak klasemen sementara.

Manchester City telah mengalami kebuntuan untuk membongkar pertahanan Everton yang bekerja keras dalam menjaga pertahanan mereka dari kebobolan, sampai Haaland memecah kebuntuan pada menit ke-71 sebelum mendapat umpan dari pemain pengganti Kevin De Bruyne untuk gol kedua 14 menit kemudian.

Example 300x600

Gol pertama di menit ke-70 dari Haaland, mengakhiri paceklik gol yang dialaminya selama 77 hari, sekaligus membawa Manchester City ke puncak klasemen sementara untuk pertama kalinya sejak pertengahan November.

Total 16 gol telah diciptakan Haaland dan menjadi Top Skor sementara di liga, yang menandai 10 kemenangan beruntun bagi Manchester City di seluruh kompetisi dan 6 laga beruntun di liga.

City membuat empat perubahan dari tim yang mengalahkan Brentford pada hari Senin. John Stones dan Manuel Akanji menggantikan Kyle Walker dan Josko Gvardiol di lini pertahanan, sementara Jeremy Doku dan Matheus Nunes menggantikan De Bruyne dan Bernardo Silva yang duduk di bangku cadangan.

Dalam pertandingannya yang ke-300 di Premier League, Sean Dyche, yang harus menonton dari tribun penonton karena larangan bermain, tidak mengubah pemain yang bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur.

Tim tamu nyaris mengejutkan Man City. Dwight McNeil melewati Ben Godfrey, namun upaya meluncur sang bek berhasil ditangkap oleh Ederson saat kedua pemain bertabrakan.

Setelah itu babak pertama didominasi oleh City, namun mereka kesulitan menciptakan peluang melewati pertahanan Everton yang dalam dan tegas.

Mereka melepaskan sembilan tembakan di babak pertama, lima di antaranya diblok, namun tidak ada yang tepat sasaran, untuk pertama kalinya sejak Januari 2023.

Itu adalah tembakan terbanyak mereka yang tidak mengenai sasaran di 45 menit pembuka pertandingan Liga Inggris sejak November 2019 ketika mereka mencetak 14 gol melawan Southampton.

Setelah 12 menit bermain serupa di babak kedua, Pep Guardiola memasukkan De Bruyne untuk memecah kebuntuan. Pada menit ke-70 Haaland akhirnya memecah kebuntuan melalui tembakan tepat sasaran pertama City.

Everton gagal menyapu tendangan sudut dan bola jatuh ke tangan pemain Norwegia itu yang mencetak gol pertamanya sejak 25 November di kandang melawan Liverpool.

Haaland menggandakan keunggulan pada menit ke-85. Setelah mendapat umpan dari De Bruyne, penyerang itu menepis Jarrad Branthwaite dan memasukkan bola melewati Pickford ke sudut jauh. Itu adalah gol keempatnya melawan Everton dalam tiga pertandingan liga, sementara De Bruyne, yang memberikan assist pertamanya kepada strikernya musim ini, terlibat dalam gol City untuk pertandingan keempat berturut-turut sejak kembali dari cedera.

De Bruyne menyia-nyiakan peluang di menit-menit akhir untuk menjadikan skor menjadi 3-0 ketika ia melakukan umpan di sisi kanan, namun tendangan lobnya melewati Pickford masih melambung tipis.

City kini mengumpulkan 52 poin, di atas Liverpool yang berpeluang merestorasi keunggulan mereka saat menjamu Burnley pada hari berikutnya.

Pertandingan liga ketujuh tanpa kemenangan membuat Everton berada di urutan ke-18 dengan 19 poin, berharap tim-tim yang berada tepat di atas mereka juga kehilangan poin hari ini.

BACA JUGA : Jadwal dan Preview Liga Inggris 10 Februari 2024

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *