Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Liga Inggris

West Ham menangkan Derby London Kalahkan Brentford 4-2

12
×

West Ham menangkan Derby London Kalahkan Brentford 4-2

Share this article
West Ham United's Jarrod Bowen celebrates scoring during the English Premier League soccer match between West Ham United and Sheffield United at London Stadium, London, Saturday Sept. 30, 2023. (Steven Paston/PA via AP)
Example 468x60

Adalah Jarrod Bowen yang menjadi pahlawan kemenangan bagi West Ham lewat hat-tricknya saat menjamu Brentford di London Stadium, pada Selasa (27/02) Dini hari WIB. Pertandingan berakhir dengan skor 4-2.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri puasa kemenangan bagi West Ham yang telah delapan laga di Liga belum meraih kemenangan sama sekali, dan juga menjadi kemenangan pertama mereka atas rival sekotanya tersebut dari enam pertandingan yang telah berlangsung.

Example 300x600

Dua gol pembuka cepat Bowen – yang dicetak dengan selisih waktu hanya dua menit dan 13 detik – membuat The Hammers unggul 2-0 setelah tujuh menit sebelum Neal Maupay memperkecil ketertinggalan setelah 13 menit.

Pemain internasional Inggris Bowen menjadi pemain West Ham pertama yang mencetak hat-trick Liga Premier di Stadion London dengan sundulan cerdas pada menit ke-63, dan tendangan luar biasa Emerson Palmieri membuat skor menjadi 4-1 sebelum pemain pengganti Yoane Wissa mencetak gol kedua Brentford.

Hat-trick tersebut juga menjadi yang pertama bagi Jarrot Bowen selama berkarir di Premier League.

Jalannya Pertandingan

Lucas Paqueta kembali ke West Ham, yang menjadi penampilan pertamanya sejak 7 Januari, dan merupakan salah satu dari tiga perubahan yang dilakukan manajer West Ham David Moyes. Tomas Soucek masuk menggantikan Kalvin Phillips yang terkena larangan bermain, sementara Dinos Mavropanos menggantikan Nayef Aguerd di jantung pertahanan.

Bagi Brentford, Thomas Frank juga melakukan tiga perubahan saat terakhir kali dikalahkan 1-0 oleh Manchester City. Mads Roerslev, Vitaly Janelt dan Wissa digantikan oleh Keane Lewis-Potter, Mathias Jensen dan Maupay.

Bowen membawa West Ham mengawali pertandingan dengan baik pada menit kelima, melepaskan tembakan dari dalam tiang memanfaatkan umpan Emerson untuk mencetak gol pertamanya di Premier League sejak 23 Desember.

Beberapa saat kemudian West Ham berada di alam mimpi ketika Bowen menambahkan gol keduanya dalam pertandingan tersebut dengan penyelesaian apik dari jarak 10 yard setelah Vladimir Coufal memainkannya.

Itu adalah kebobolan gol kedelapan Brentford dalam 15 menit pertama pertandingan Liga Premier musim ini, lebih banyak dari tim mana pun.

The Bees merespons dengan cepat, dan Maupay membalaskan satu gol dari umpan balik Lewis-Potter untuk mencetak golnya yang ke-13 di Liga Premier musim ini, dan kelima dalam tujuh penampilan papan atas melawan West Ham.

Ini juga merupakan tiga gol paling awal yang dicetak dalam satu pertandingan Liga Inggris pada 2023/24.

Kedua belah pihak mempunyai peluang lebih lanjut di babak pertama, yang terbaik jatuh ke tangan The Hammers, dengan tembakan Mohammed Kudus dan Paqueta melebar dari posisi yang bagus.

Bowen menyelesaikan hat-tricknya dengan sundulan cekatan dari umpan Kudus pada menit ke-63 sebelum Emerson mengangkat atap Stadion London dengan gol keempat hanya enam menit kemudian, melakukan sentuhan dan melepaskan tembakan dari jarak 20 yard yang tak terhentikan ke sudut atas.

Wissa dari Brentford membuat akhir yang menegangkan dengan gol kedua yang indah, berlari mengejar umpan terobosan dan melepaskan tembakan melengkung ke sudut bawah dari tepi kotak penalti.

Penjaga gawang West Ham Alphonse Areola melakukan penyelamatan gemilang untuk menahan sundulan Ivan Toney dan kemudian pencetak gol Emerson memblok tembakan lain dari striker Brentford itu ketika The Bees berusaha sia-sia untuk mencari jalan keluar.

West Ham naik ke posisi kedelapan menyusul kemenangan pertama mereka di Liga Premier tahun kalender ini. Brentford turun ke peringkat 16 dengan 25 poin, unggul lima poin dari zona degradasi.

BACA JUGA :
West Ham vs Brentford : Derby in London Stadium
10 Bulan Skors untuk Pemain Termahall Newcastle Tonali

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *