Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Liga Inggris

Man United Kalahkan Everton 2-0

9
×

Man United Kalahkan Everton 2-0

Share this article
Example 468x60

Man United kembali ke jalur kemenangan setelah mereka mengalahkan Everton dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris Matchweek 29 yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (9/03/2024). Dua gol kemenangan The Red Devils dihasilkan melalui titik putih di babak pertama.

Dua pelanggaran keras didapatkan Alejandro Garnacho membuat tim tuan rumah dihadiahi dua tendangan penalti yang sukses dieskusi masing-masing oleh Bruno Fernandez dan Marcus Rashford.

Example 300x600

Everton yang sepanjang musim ini berjuang untuk menjauh dari zona degradasi, memiliki beberapa peluang namun mereka selalu mengalami kegagalan dalam penyelesaian akhir. Tercatat Everton telah melakukan 6 tembakan tepat sasaran dari 23 tembakan yang dilakukan.

Kekalahan ini sekaligus memperpanjang catatan buruk Everton, dengan 11 pertandingan tanpa kemenangan.

Jalannya Pertandingan

Tidak ada yang berubah dari susunan pemain dari kedua tim saat memulai pertandingan, absennya Rasmus Hojlund menjadikan Marcus Rashford tetap menjadi starter dan Beto di kubu Everton menjalani pertandingannya sebagai starter dua kali secara berturut-turut.

United berusaha untuk menguasai sebagian besar penguasaan bola tetapi kesulitan untuk bermain dari belakang, sering kali terjebak oleh tekanan Everton.

Everton memulai pertandingan dengan baik, namun di menit kesembilan James Tarkowski melakukan tackle keras kepada Garnacho yang mencoba melewatinya di kotak penalti dan Simon Hooper menunjuk titik putih.

Bruno Fernandes yang menjadi algojo penalti Man United berhasil memasukkan bola ke sudut kiri bawah Jordan Pickford untuk gol kelimanya dalam sembilan penampilan melawan Everton. Membawa keunggulan 1-0 bagi United.

Itu juga merupakan gol penaltinya yang ke-29 untuk United, terbanyak dalam sejarah klub, menyalip Ruud van Nistelrooy.

Everton terus mengancam namun gagal memberikan ujian serius kepada Andre Onana di gawang United.

Di sisi lain, Fernandes memaksa Pickford melakukan penyelamatan brilian dari tendangan bebas sebelum United mendapatkan gol keduanya.

Garnacho kembali mendapatkan penalti kedua untuk United dengan memasuki area penalti, menyebabkan pelanggaran dari Ben Godfrey.

BACA JUGA : Komisi III Setujui Pemberian Kewarnegaraan RI Kepada Oratmangoen Dkk

Kali ini Rashford melangkah maju dan mencetak gol ketujuhnya musim ini pada menit ke-36, mengirim bola ke arah berlawanan dari penalti pertama dan melakukan kesalahan pada Pickford.

Itu menjadikan United menjadi tim ketiga dalam sejarah Premier League yang dua pemain berbeda mencetak penalti di babak pertama, setelah Fulham v Bolton Wanderers pada Agustus 2002 (dicetak oleh Louis Saha dan Steve Marlet) dan Manchester City v Leicester City pada Desember 2021 ( Riyad Mahrez dan Raheem Sterling).

Babak kedua dimulai dengan cara yang mirip dengan babak pertama ketika Everton gagal memanfaatkan keunggulan penguasaan bola mereka.

Garnacho terus menjadi pengganggu di sisi kanan namun tidak mampu memanfaatkan peluang yang diberikan oleh Fernandes, tendangan terbaiknya dari sudut sempit yang ia gagalkan.

Dominic Calvert-Lewin gagal mencetak gol pertamanya dalam lima bulan setelah penyerang Everton itu gagal memanfaatkan umpan silang rekan pemain pengganti Lewis Dobbin.

Kemenangan ini membawa Man United tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur yang mengumpulkan 50 poin dan berada di peringkat keenam. Everton tetap berada di peringkat ke-16, lima poin di atas zona degradasi.

Example 300250
Example 120x600

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *